Tito Sebut Tol Brexit Sepi Seperti Kuburan pada H-1 Lebaran

Kamis, 14 Juni 2018 – 19:43 WIB

Tito Sebut Tol Brexit Sepi Seperti Kuburan pada H-1 Lebaran

Safari Ramadan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Humas Polri


jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama sejumlah pejabat utama Mabes Polri meninjau arus mudik H-1 lebaran 2018.

Peninjauan ini dilakukan dengan helikopter ke sejumlah titik yang dianggap rawan kepadatan.

Dari pantauannya, Tito menyebut arus lalu lintas di beberapa jalan tol cenderung lengang. Bahkan, dia menyebutnya seperti kuburan.

"Tadi setelah saya melihat sendiri, salah satunya tol Brexit (Brebes Exit) itu sepi sampai kaya kuburan," ujar Tito di Polda Metro Jaya, Kamis (14/6).

Dia menuturkan, peninjauan dimulai dari Tol Jagorawi sampai ke kawasan Puncak. Menurutnya, tidak ada kepadatan berarti di arus lalu lintas. Bahkan, dia mengklaim, kondisi ini lebih lancar dibandingkan hari biasanya.

Kemudian pengecekan dilanjutkan ke tol Cipularang. Dalam pantauannya, arus lalu lintas dikawasan itu juga cenderung sepi.

"Lancarnya arus lalu lintas ini, menurut perkiraan kami karena banyaknya pemudik yang sudah tiba ditujuannya," tutur mantan Kapolda Papua itu.

Kemudian orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini juga melihat kondisi jalur di Cikampek, Cikopo hingga Cipali.

Semuanya, kata Tito, lancar tanpa hambatan. Kepadatan hanya sedikit terjadi di tol Cikarang Utama. Di pintu tol itu terjadi antrean sepanjang 20 meter.

"Kemudian jalur selatan aman lancar, Nagrek yah. Jawa Tengah juga begitu sudah masuk Brebes itu sudah lihat sendiri itu sepi," tutup dia. (mg1/jpnn)


Berita Terkait: