Tidak Mudik Ya? Ini Jadwal Pekan Liburan di Ancol dan TMII

Minggu, 10 Juni 2018 – 00:34 WIB

Tidak Mudik Ya? Ini Jadwal Pekan Liburan di Ancol dan TMII

Taman Impian Jaya Ancol. Ilustrasi Foto: Jawapos.com


Bagi warga yang tidak mudik lebaran dan masih berada di Jakarta selama masa liburan ini, bisa berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di sekitar Ibu Kota.

Misalnya saja Ancol yang menetapkan tanggal 15-24 Juni sebagai pekan liburan dengan menerapkan harga istimewa di setiap wahananya.

''Untuk harga tiket pintu gerbang masih sama seperti biasa, tetapi untuk wahana ada yang berbeda. Pada libur lebaran ini membeli tiket langsung dapat annual pass,'' ujar General Manager Ancol Taman Impian, Sunarto.

Tiket masuk Dunia Fantasi misalnya, dijual Rp 325 ribu, langsung termasuk tiket terusan satu tahun. Waktu operasional mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Di Ocean Dream Samudra, harga tiket Rp 170 ribu juga langsung mendapat tiket terusan satu tahun. Waktu operasional mulai 09.00-18.00 WIB.

Sementara Atlantis Water Adventures tiket masuk dijual Rp 175 ribu per orang. Jika ingin membeli tiket terusan satu tahun, harga ditawarkan Rp 260 ribu per orang. Waktu operasional mulai 08.00-18.00 WIB.

Kemudian Sea World Ancol. Wisatawan bisa mendapatkan harga tiket sekali masuk Rp 120 ribu per orang dengan waktu operasional khusus 15 Juni 2018 dari 09.00-19.00 WIB. Pada tanggal 16-24 Juni, waktu operasional dari 08.00-19.00 WIB.

Harga tiket masuk gerbang Ancol adalah Rp 25 ribu per orang, sedangkan bagi pengunjung yang membawa kendaraan mobil ditambah Rp 25 ribu dan motor Rp 15 ribu. Waktu operasional Ancol 24 jam.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga menjadi favorit pengunjung saat Lebaran. Tahun ini TMII menyiapkan sejumlah hiburan selama libur lebaran 2018.

Beragam pertunjukan akan disuguhkan untuk para pengunjung mulai tanggal 15 Juni hingga 1 Juli 2018. ''Kami akan siapkan delapan panggung di TMII, mulai dari yang kecil sampai panggung utama akan kami isi semua dengan beragam hiburan rakyat,'' kata Ketua Umum Panitia Pekan Lebaran 2018.

Tak hanya menyuguhkan beragam seni tradisional, sejumlah pertunjukan modern juga akan disuguhkan oleh pihak TMII untuk para pengunjung. Bakal ada beragam seni tradisional dan modern, seperti keanekaragaman flora dan fauna serta di Teater Keong Mas akan ada film baru.

Untuk hiburan utama, pihak pengelola telah menyiapkan dua pertunjukkan, yakni Parade Bedug dan Perkusi serta Gambang Kromong dengan bintang tamu Omaswati. Parade bedug dan perkusi akan diselenggarakan pada pukul 10.WIB di Kuncungan Sasono Utomo, sedangkan Gambang Kromo akan dihelat di Panggunh Parkir Selatan pada pukul 13.00 WIB.

Kemudian, pada tanggal 17 Juni pengunjung akan dihibur pertunjukan dangdut dengan bintang tamu Sony Joss di Panggung Parkir Selatan pada pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, pada tanggal 22 Juni, pertunjukkan campur sari akan diselenggarakan di Panggung Parkir Selatan pada pukul 11.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Pada tanggal 24 Juni, pembali pengunjung akan dihibur oleh penyanyi dangdut Sagita di Panggung Parkir Selatan pada pukul 13.00 WIB. Selain itu, pada tanggal yang sama di Anjungan Jawa Tengah, pihak pengelola TMII menyiapkan pergelaran wayang kulit oleh dalang cilik Ki Gandhang Gondo Waskitho.

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) juga tengah berbenah menyambut libur kali ini. Mereka melakukan penopingan pohon dan pemasangan rambu-rambu penunjuk arah di wisata keluarga itu. Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat Ragunan Ketut Widasana mengatakan, pengelola akan menyiapkan petugas pelayanan guna membantu wisatawan berlibur. Pihaknya juga akan melakukan penambahan loket masuk. ''Kantong-kantong parkir juga kita pikirkan,'' tandasnya. (dew)


Berita Terkait: