Saat Lebaran, Presiden Jokowi Menyapa Warga di Perkampungan

Senin, 18 Juni 2018 – 10:06 WIB

Saat Lebaran, Presiden Jokowi Menyapa Warga di Perkampungan

Presiden Joko Widodo blusukan ke perkampungan di Solo untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat saat momen Lebaran pada Minggu (17/6). Foto: Biro Pers Istana Presiden


jpnn.com, SOLO - Momen Lebaran tahun ini dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat. Jika di Bogor warga yang datang ke Istana Kepresidenan, maka di Solo Presiden yang blusukan ke perkampungan warga.

Dua hari setelah Idulfitri atau tepatnya pada Minggu (17/6), Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, menyapa warga Bangunharjo, Kelurahan Gandekan, Kota Solo. Presiden yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam tiba sekitar pukul 12.45 WIB.

Kedatangan Presiden disambut masyarakat dengan hangat. Banyak warga yang ingin bersalaman dan mengabadikan momen dengan Kepala Negara.

Presiden pun dengan senang hati menyalami warga yang begitu antusias. Selain itu, Presiden juga menyempatkan berbincang dan berinteraksi dengan beberapa warga.

Tampak seorang ibu yang memperlihatkan fotonya bersama Jokowi ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Selain itu, Jokowi juga sempat berbincang dengan satu warga yang memiliki usaha sablon kaus dan meminta menandatangani sebuah pigura yang akan digunakan sebagai wadah foto yang memuat gambar warga tersebut bersama Jokowi.

Selesai berkeliling menyapa warga, Presiden kemudian melanjutkan perjalanan ke kantor Wali Kota Surakarta. Kedatangannya disambut Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Di sini dia meninjau dan melihat-lihat bangunan yang dulu menjadi kantornya. Bagian halaman kantor ini tampak mengalami renovasi, yaitu kini tidak berpagar. Setelah meninjau Kantor Wali Kota Surakarta, Presiden kemudian kembali ke kediamannya.(fat/jpnn)


Berita Terkait: