Puncak Arus Mudik Terjadi Pada Rabu

Jumat, 15 Juni 2018 – 00:55 WIB

Puncak Arus Mudik Terjadi Pada Rabu

Sejumlah kendaraan pemudik mengantre saat melintasi tol fungsional Brebes – Semarang, Jumat (8/6) pagi. Foto: DEDI SULASTRO/RADAR BREBES/JPNN.com


jpnn.com, PEMALANG - Puncak arus mudik terjadi pada H-2 atau Rabu (13/6). Sebab kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah pada hari itu jumlahnya sangat banyak.

Demikian ditegaskan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat mengecek arus mudik di Pos Terpadu Exit Tol Gandulan Pemalang, Kamis (14/6).

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pada H-2, jumlah kendaraan yang masuk 79.815 unit, dibandingkan pada H-3 jumlah kendaraan hanya 63 ribu lebih, pada H-4 jumlah kendaraan 62 ribu lebih.

"Jadi semakin kesini semakin meningkat, kecuali hari ini pada H-1. Aaya pastikan puncak arus mudik pada H-2," papar kapolda.

Arus mudik, kata Condro, pada tahun ini baik di jalur tol operasional maupun fungsional yang rawan kemacetan ada di rest area dan gerbang tol, namun yang paling padat terjadi di rest area, karena pemudik memang membutuhkan istirahat, mengisi BBM, ke toilet dan makan.

Disampaikan pula, arus mudik di Exit Tol Gandulan Pemalang dalam keadaan sepi pada H-1 karena puncak arus mudik yang melalui jalur tol fungsional wilayah Pemalang terjadi pada H-2 dan di wilayah Kabupaten Pemalang terjadi di rest area Kelangdepok Pemalang.

"Karena pemudik sudah merasa lelah dan mengantuk akan beristirahat dan menumpuk di rest area," jelasnya.

Sebelum meninggalkan exit tol Gandulan Pemalang, Kapolda Jateng bersama Karo Ops Polda Jateng, Kapolres Pemalang, Dandim 0711 Pemalang dan pejabat utama Polres Pemalang beserta Tim MNC Media memberikan semangat kepada anggota yang bertugas dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada seluruh warga masyarakat pemudik pengguna jalan Tol Operasional dan Tol Fungsional di wilayah Jawa Tengah. (rid)


Berita Terkait: