Novanto: Sucikan Hati Lewat ZIS

Jumat, 16 Juni 2017 – 19:03 WIB

Novanto: Sucikan Hati Lewat ZIS

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (memegang bendera) saat melepas truk boks pembawa paket zakat, infak dan sedekah dari anggota Fraksi PG DPR, Jumat (16/6). Foto-foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com


jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengimbau kadernya maupun anggota Fraksi Partai Golkar di DPR untuk terus menerus menyerap aspirasi masyarakat dan kaum muslimin. Novanto prihatin karena sebagian besar kelompok masyarakat yang tidak beruntung adalah umat Islam. Menurut Novanto, pembangunan ekonomi umat Islam merupakan suatu keniscayaan.

Karenanya, Novanto mengimbau kepada seluruh kader dan anggota Fraksi Golkar untuk memahami denyut nadi, suasana kebatinan umat Islam melalui pesantren, kiai, tokoh agama.

“Ramadan ini momentum tepat,” kata Novanto saat pelepasan Zakat, Infaq dan Sedekah untuk Dhuafa di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6).

Novanto berharap lebih banyak lagi kader-kadernya yang memberikan zakat kepada masyarakat yang tidak mampu. Dia berharap, zakat dapat disalurkan tepat sasaran.

“Jadikan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) ini menyucikan hati agar kita lebih dekat dengan Tuhan,” ungkap Novanto.

Legislator daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini pun bercerita masih banyak menemukan masyarakat miskin yang tinggal di emperan toko. Misalnya, pengalamannya saat menemukan satu keluarga yang tidur di gerobak di kawasan Tanah Abang.

“Di Tanah Abang, di emperannya saya bangunkan mereka jam satu malam. Saya tanya kenapa tidur di sini sama anak-anak, mereka bilang tidak punya tempat tinggal,” katanya.

Seperti diketahui, ada sekitar 25 ribu paket dibagikan Partai Golkar untuk wilayah DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu. Paket zakat itu diantar menggunakan lima puluh mobil bx yang dilepas Novanto didampingi Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Robert Kardinal dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR Agus Gumiwang, Jumat (16/6).

“Ini berjejer 50 kendaraan berisi 25 ribu paket sembako. Ini berasal dari partisipasi dari seluruh anggota fraksi (Golkar). Kita berharap ridho Allah, diterima amal kebaikan. Kami percaya ketulusan akan memberikan keberkahan untuk pribadi maupun kemenangan Partai Golkar,” kata Kardinal.(boy/jpnn)


Berita Terkait: