Mudik ke Aceh, Ismed Sofyan Bagi Tips Agar Tetap Bugar

Rabu, 13 Juni 2018 – 15:31 WIB

Mudik ke Aceh, Ismed Sofyan Bagi Tips Agar Tetap Bugar

Ismed Sofyan. Foto: dok/Jawa Pos


jpnn.com, JAKARTA - Libur lebaran dimanfaatkan para pemain Liga 1 2018 untuk menikmati waktu bersama keluarga.

Tak terkecuali kapten tim Persija Ismed Sofyan yang kali ini memilih mudik ke Aceh.

Untuk menjaga kondisinya tetap bugar selama liburan dan fisiknya tetap tertempa dan tak menurun pascaliburan nanti, dia pun membagi tips untuk pemain Persija lainnya.

Dia tahu betul, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco sudah mewanti-wanti pemainnya untuk memastikan fisiknya tak drop pascalibur sepekan lebih. Karena itu, beberapa menu latihan mandiri pun sudah disiapkan.

"Kalau saya sudah rutin setiap lebaran pasti juga jaga kondisi sendiri. Sebagai pemain profesional, itu sudah jadi kewajiban. Biasanya divariasi, mulai dari Jogging, bersepeda, skiping, sama latihan lain, yang memastikan otot nggak diam, tubuh juga tetap bergerak. Yang pasti harus berkeringat setiap hari," ungkap dia.

Ismed mengingatkan rekan-rekannya yang lain untuk tidak melupakan pesna dari pelatih. Dia yakin, sesama pemain profesional, seluruh penggawa Persija sudah memiliki menu latihan individu agar berada dalam kondisi yang baik.

"Sebelum libur kondisi sudah baik, jangan sampai gara-gara lupa latihan, tidak latihan, setelah masuk harus balik dari nol lagi. Bukan cuma pemain yang rugi, tim juga dirugikan," tandasnya. (dkk/jpnn)


Berita Terkait: