Lebaran di Negeri Orang, Egy Maulana: Itu Demi Cita-Cita

Minggu, 17 Juni 2018 – 16:58 WIB

Lebaran di Negeri Orang, Egy Maulana: Itu Demi Cita-Cita

Egy Maulana Vikri. Foto: instagram


jpnn.com, JAKARTA - Pesepakbola Indonesia Egy Maulana Vikri yang kini berkarir di klub Polandia, Lechia Gdanks terus menyemangati dirinya sendiri. 

Di tengah kebiasaan selama ini selalu merayakan idulfitri di Indonesia dan dekat dengan keluarga, kini harus merasakan lebaran ribuan kilometer jauh dari Indonesia.

Namun demikian, Egy menegaskan bahwa lebaran pertamanya di negeri orang tak membuatnya psikisnya terganggu dan kehilangan keinginan besar untuk terus berjuang demi cita-citanya, menjadi pemain sepak bola kelas dunia.

Dia menegaskan, tak masalah lebaran tak di Indonesia dan merayakannya di negeri orang. Dia menilai, ini adalah salah satu ujian baginya apabila ingin sukses ke depan.

"Ini pertama kalinya saya lebaran di negara orang tapi tidak apa-apa. Itu semua demi cita-cita saya untuk membahagiakan orang tua bangsa dan negara saya. Ied Mubarak 1439 H to all moslem in the world. May Allah Bless Us. Mohon Maaf lahir dan Batin," kata Egy di instagramnya.

Sebelumnya, Egy menimba ilmu di Sekolah Olahraga Ragunan yang dikelola Kemenpora memang tak pernah merasakan lebaran di negeri orang.

Paling banter, dia merasakan puasa di negeri orang, saat menjalani pemusatan latihan tapi tidak untuk hari raya Idulfitri. (dkk/jpnn)


Berita Terkait: