Korlantas Buka Kembali Jalur Cikampek untuk Arus Mudik

Rabu, 16 Mei 2018 – 22:50 WIB

Korlantas Buka Kembali Jalur Cikampek untuk Arus Mudik

Suasana lalu lintas tol Jakarta Cikampek, Senin (13/3/2018). Foto: Imam Husein/Jawa Pos


jpnn.com, JAKARTA - Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwi Laksana mulai memeriksa jalur mudik. Pemeriksaan dimulai dari Jakarta hingga ke Cikampek, Rabu (16/5).

Chryshnanda mengatakan, pihaknya bersama stakeholder akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak mudik.

"Demi memberi kelancaran, untuk di awal Tol Cikampek dari Jakarta, kami bersama dengan pihak terkait sepakat akan melakukan pelebaran atau membuka lokasi-lokasi yang ditutup untuk pembangunan LRT atau MRT," kata Chryshnanda.

Menurutnya, permasalahan arus mudik juga tidak hanya pada jalan, tapi juga persoalan lain. 

"Faktor manusia, faktor kendaraan, dan faktor lingkungan ini juga perlu diawasi bersama. Perlu juga ada suatu pemikiran atau tindakan yang tidak hanya secara manual tetapi juga secara virtual," Chryshnanda. 

Dia menambahkan, melalui program-program atau aplikasi yang sudah ada di telepon pintar, masyarakat bisa lebih mudah mengetahui informasi-informasi seputar mudik, informasi lalu lintas, dan lainnya.

Terakhir dia menyampaikan, pengecekan jalur mudik ini dilanjutkan lagi ke Semarang, Yogjakarta, Bandung hingga kembali ke Jakarta selama empat hari. (mg1/jpnn)

 


Berita Terkait: