Kabar Mengejutkan dari PSIS Semarang

Kamis, 10 Januari 2019 – 06:11 WIB

Kabar Mengejutkan dari PSIS Semarang

Panser Biru, suporter PSIS Semarang. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS


jpnn.com, SEMARANG - Hingga saat ini PSIS Semarang belum pemain anyar, malah resmi ditinggal sang kapten, Haudi Abdillah.

Hal yang jelas tak disangka. Sebab, Haudi punya darah PSIS yang cukup kental. Maklum, dia adalah pemain asli Semarang. Selain itu, performanya bersama PSIS juga cukup oke.

Bersama Petar Planic, dia nyaris tak tergantikan sebagai bek tengah PSIS sepanjang musim lalu. Total, dia sudah tampil dalam 27 laga, mencatatkan 90 intersep dan 155 sapuan.

Statistik itu membuat manajemen PSIS sejatinya ingin mempertahankan Haudi. Tapi, niat untuk memperpanjang kontrak Haudi belum kesampaian.

“Kami ingin mempertahankan Haudi, tapi kami tidak diberi kesempatan untuk berdiskusi soal kontrak. Tiba-tiba dia datang langsung pamit ke klub lain,” tegas Wahyu Winarto, General Manager PSIS Semarang.

Sementara itu, keputusan Haudi untuk pamitan memang sudah bulat. “Saya ingin tantangan baru dan mengembangkan karir saja,” kata Haudi kepada Jawa Pos saat ditanya soal alasan pergi dari PSIS.

Sejatinya, dia juga merasa cukup berat mengambil keputusan itu. “”Apalagi saya orang Semarang. Tapi jalan yang saya pilih seperti ini. Insyaallah saya sudah yakin,” tambah pemain 25 tahun itu.

Nah, karena sudah keputusan sudah bulat, manajemen PSIS mau tak mau harus legowo. Apalagi, kontrak Haudi di PSIS sejatinya memang sudah kadaluarsa.

“Haudi kan aset PSIS, dia asli orang Semarang. Apalagi, dia sudah berjuang bersama PSIS selama dua musim. Tapi kami tidak mau menghalangi jika sudah kemauan Haudi untuk main di luar Semarang,” terang Wahyu.

Lantas, klub mana yang akan jadi pelabuhan Haudi selanjutnya? Ada kabar dia sudah didekati oleh Bali United. Apalagi, Bali United kemungkinan besar kehilangan Novan Sasongko yang diisukan bakal ke Persebaya Surabaya.

Tapi, Haudi masih enggan buka suara. “Nanti saja kalau sudah fix saya umumkan,” tegas pemain kelahiran 20 Apil 1993 itu. (gus)


Berita Terkait: