Djarot Pastikan Makanan dan Takjil di Jakarta Sehat

Jumat, 02 Juni 2017 – 19:28 WIB

Djarot Pastikan Makanan dan Takjil di Jakarta Sehat

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memantau pangan takjil di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (2/6). Foto: Gilang/JPNN.com


jpnn.com - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan bahwa makanan dan takjil di Jakarta sehat. Hal itu dia sampaikan saat memantau pangan takjil di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (2/6).

"Yang di Jakarta, saya terima kasih yang bahan ini (berbahaya) cuma sedikit. Sehingga, saya pastikan makanan di Jakarta sehat dan takjilnya sehat," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan, tujuan pemantauan dilakukan bukan untuk membuat pedagang rugi. Sebaliknya, pemantauan itu memberikan keuntungan bagi pedagang.

"Karena masyarakat percaya dan aman untuk mengonsumsi makanan dan minuman takjil yang dihasilkan masyarakat industri kecil menengah," tutur Djarot.

Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada BPOM yang telah membantu Pemerintah Provinsi DKI, sehingga industri rumahan bisa tumbuh dan kualitas makanan yang dihasilkan meningkat.

"Ini fungsi pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, produsen, konsumen, dan menggerakan ekonomi kecil," ucap Djarot.(gil/jpnn)


Berita Terkait: