Bu Rini Resmikan Masjid Al Istiqomah Telkom Landmark Tower

Rabu, 06 Juni 2018 – 12:25 WIB

Bu Rini Resmikan Masjid Al Istiqomah Telkom Landmark Tower

Masjid Al Istiqomah yang berada di lingkungan Gedung Telkom Landmark Tower, Lantai 8, Jakarta. Foto dok Telkom


jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan Masjid Al Istiqomah yang berada di lingkungan Gedung Telkom Landmark Tower, Jakarta, Selasa (5/6).

Masjid termegah yang dimiliki Telkom ini berada di lantai 8 Telkom Landmark Tower.

Peresmian Masjid Al Istiqomah ini merupakan bagian dari kegiatan TelkomGroup Berbagi menyambut Ramadhan & Idul Fitri.

"Masjid ini bukti BUMN dan khususnya TelkomGroup selalu berkomitmen untuk menjamin kehidupan beragama yang semarak dan barokah,” ujar Rini.

Peresmian ini juga disemarakkan dengan buka puasa bersama anak yatim, pembagian bingkisan kepada 1.000 anak yatim, dan penyerahan bantuan untuk 10 yayasan anak yatim dengan total bantuan senilai Rp 1,2 miliar.

Sementara Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan pihaknya memberikan perhatian besar terhadap karyawannya termasuk dalam beribadah.

“Telkom sebagai BUMN yang tengah bertransformasi menjadi digital telco company, senantiasa berupaya melahirkan pribadi-pribadi yang cemerlang melalui penerapan budaya perusahaan yang baik. Telkom memajukan perusahaan menjadi lebih baik ke depannya," tutur dia.

Imam Besar Masjid Istiqlal K.H Nasaruddin Umar dalam sambutannya, mengapresiasi langkah Telkom yang telah menghadirkan masjid yang cukup megah di lingkungan Telkom Landmark Tower. Dia berpesan, agar Masjid Al Istiqomah yang bernuansa digital ini dapat melahirkan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi ummat dan bangsa.

Masjid Al Istiqomah dirancang dengan konsep Smart Mosque, yang memiliki desain senada dengan Gedung Telkom Landmark Tower, dari mulai warna, ornamen dan material. Masjid berkapasitas sekitar 3.000 jamaah ini akan memanjakan jamaah dengan beragam fasilitas canggih.

Para jamaah bisa mengetahui jadwal kegiatan masjid, ceramah dan jadwal solat serta kegiatan taklim melalui aplikasi informasi dan kegiatan masjid. Masjid ini semakin canggih karena dilengkapi dengan fasilitas media sharing interaktif secara online melalui video conference yang tersambung dengan TelkomGroup, sehingga memungkinkan jamaah melakukan taklim secara interaktif.

Masjid Al Istiqomah juga dilengkapi dengan Pustaka Digital (PaDi) berisi buku fiqih, buku-buku sunah dan buku-buku lain yang berkenaan dengan agama Islam. Agar pengunjung fokus beribadah dan merasa aman, bangunan masjid ini dipantau dengan CCTV yang beroperasi selama 24 jam nonstop.(chi/jpnn)


Berita Terkait: