Tol Cipali Macet Hingga 34 Kilometer

Minggu, 02 Juli 2017 – 00:17 WIB

Tol Cipali Macet Hingga 34 Kilometer

Tampak kondisi kemacetan di tol Cipali, Sabtu (1/7) malam. Foto: Mesya/JPNN.com


jpnn.com, CIPALI - Tol Cipali mengalami kemacetan sepanjang 34 kilometer dari KM 164 hingga KM 130. Kemacetan panjang ini membuat pengendara harus menghabiskan waktu empat jam mulai dari tol Brexit hingga Cipali KM 130.

Pantauan JPNN, kemacetan panjang ini selain dipengaruhi volume kendaraan, juga oleh banyaknya bahu jalan jadi tempat peristirahatan bayangan. Para pengendara memarkir kendaraan di bahu jalan sehingga menghalangi laju kendaraan lainnya.

Melihat panjangnya antrean kendaraan, membuat Polantas Jawa Barat melakukan penertiban. Dengan menggunakan mobil dan sepeda motor, aparat menertibkan para pengendara yang berjejer sepanjang bahu jalan.

"Jalan terus jangan berhenti di bahu jalan. Kalau mau istirahat silakan di rest area yang sudah disiapkan," kata petugas polisi lewat pengeras suara, Sabtu (1/7).

Walaupun sudah dilarang, tapi masih banyak pengendara yang nekat berhenti di bahu jalan. Ada pula yang parkir di jalur hijau. Melihat ini lagi-lagi aparat meminta jangan parkir di tengah jalur hijau.

Sementara sepanjang jalan, sampah berserakan di mana-mana. Plastik makanan dan minuman dibuang sembarangan tanpa memerdulikan larangan buang sampah di sepanjang tol. (esy/jpnn)


Berita Terkait: