Setya Novanto Santuni 100 Janda di Brebes

Senin, 19 Juni 2017 – 20:40 WIB

Setya Novanto Santuni 100 Janda di Brebes

Ketua DPR Setya Novanto saat memberikan santunan dalam kegiatan Safari Ramadan. Foto: Humas DPR


jpnn.com, BREBES - Ketua DPR Setya Novanto bersama istrinya Deisti Novanto, melanjutkan Safari Ramadan ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Keduanya didampingi anggota DPR Mujib Rochmat dan Agung Widyantoro, serta Staff Khusus Ketua DPR RI Yahya Zaini dan Nurul Arifin.

Dalam kegiatan itu, Setya menghadiri acara silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Brebes di halaman Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Pesantunan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti, Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno, serta para tokoh masyarakat Desa Pesantunan, Kabupaten Brebes.

"Ramadan tidak hanya dimaknai secara spiritual, melainkan juga harus dimaknai sebagai bulan solidaritas. Bulan yang penuh dengan kepedulian, terutama kepada anak-anak yatim dan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar pria yang kerap disapa Setnov tersebut.

Di kesempatan itu Setnov juga memberikan santunan untuk 120 anak yatim dan 100 janda.

Politikus Golkar itu juga memberikan bantuan 40 unit jamban dan pompa air, tujuh traktor dan alat-alat pertanian, serta 200 perlengkapan shalat berupa sarung dan mukena.

"Saya juga sampaikan kepada masyarakat agar tak khawatir dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. DPR RI bersama pemerintah terus memantau dan memastikan ketersediaan stok, kelancaran distribusi, dan stabilisasi harga kebutuhan pokok. Keseimbangan supply dan demand terus kami jaga agar harga tetap terkontrol. DPR RI juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar tidak ada penimbunan sembako. Siapapun yang menimbun, akan langsung ditindak sesuai aturan hukum. Saya juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi, segera laporkan ke pihak kepolisian jika mengetahui pihak-pihak yang diduga menimbun sembako," tegasnya.

Sebagai daerah penghasil bawang merah, Setnov juga pastikan Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan pertanian sehingga produksinya bisa meningkat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. (adv/jpnn)

Berita Terkait: