Pelni Lepas 1.300 Peserta Mudik Gratis

Senin, 11 Juni 2018 – 07:45 WIB

Pelni Lepas 1.300 Peserta Mudik Gratis

Mudik bareng BUMN melalui jalur laut. Foto: Istimewa


jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.300 peserta mudik gratis diberangkatkan PT. Pelni dengan KM. Dorolonda dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/9) lalu.

Pelepasan pemudik dilakukan oleh Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra didampingi ketua Satgas Mudik Bareng BUMN 2018 Budi Raharjo, Dirut PT. Pelni Insyan Purwarisya L. Tobing dan 23 direksi BUMN.

Corporate Secretary PT. Pelni (Persero) Ridwan Mandaliko mengatakan, PT. Pelni (Persero) sebagai BUMN transportasi laut bersinergi dengan 23 BUMN menyiapkan 24.512 tiket gratis dari berbagai pelabuhan dalam program “Mudik Bareng BUMN 2018.”

BACA JUGA: Asabri Berangkatkan 1.000 Pemudik ke Empat Kota

 

Pemberangkatan Mudik Bareng BUMN dengan kapal Pelni telah dimulai sejak Minggu (3/6). Untuk rute perjalananan yang disediakan 5 BUMN adalah, Jakarta tujuan Makasar dan Surabaya," kata Ridwan.

Diketahui, PT. Pegadaian menyediakan 250 tiket gratis rute Jakarta-Makasar, PT. PPA 400 tiket, PT. Jasindo 300 tiket, PT. Indonesia Re 250 tiket dan Perum Jamkrindo 100 tiket tujuan surabaya. 

BACA JUGA: Perum Jamkrindo Berangkat 1.300 Peserta Mudik Gratis

“Dari Batam, PT. Pelindo I dan PT. Jasa Raharja, PT. Askrindo dan PT. Inalum melepas pemudik tujuan Belawan, Medan. Dari Kumai Bank BRI dan PT. RNI melepas pemudik tujuan Semarang pada hari ini juga,” tutur Ridwan.

Program mudik bareng ini merupakan upaya BUMN mendorong penggunaan transportasi laut bagi warga di Pulau Jawa untuk menggunakan kapal.

“Sarana transportasi Jakarta-Surabaya ada kereta api, bus, pesawat dan kapal laut, namun masyarakat lupa kalau Jakarta-Surabaya juga ada kapal laut yang dapat dipakai sebagai sarana mobilitas warga,” tandasnya.

Pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini terasa sangat istimewa bagi Pelni, Kementerian BUMN melalui Satgas Mudik Bareng BUMN 2018 yang diketuai Dirut PT. Jasa Raharja Pak Budi Raharjo, telah mensinergikan Pelni dengan 23 BUMN untuk menyediakan 24. 512 tiket gratis bagi masyarakat.(mg7/jpnn)


Berita Terkait: