Indahnya Keberagaman, Warung Ramadan Ala Para Ibu Katolik

Jumat, 02 Juni 2017 – 06:00 WIB

Indahnya Keberagaman, Warung Ramadan Ala Para Ibu Katolik

Warung Ramadan ala para ibu Katolik. Foto: JPG/Pojokpitu


jpnn.com, JEMBER - Jelang berbuka puasa, kaum ibu Persatuan Wanita Katolik Republik Indonesia (PWKRI) Jember, Jatim kini terlihat sibuk menyiapkan hidangan.

Itu bukan karena mereka ikut berpuasa tapi karena para ibu tersebut membentuk warung murah Ramadan di halaman Rumah Bersalin Gereja Katolik Panti Siwi di Jalan Kartini Kecamatan Kaliwates, Jember.

Setiap harinya warung murah Ramadan ini menyediakan 250 porsi menu masakan secara bergantian.

Harganya murah, per porsi hanya sebesar Rp 2.500.

Harga tersebut cukup terjangkau bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah seperti penarik becak, pedagang kaki lima yang biasa mangkal di kawasan Kota Jember.

"Dibukanya warung murah Ramadan ini sebagai ungkapan kebahagiaan dan solidaritas kerukunan antarumat beragama, khususnya saat umat muslim yang menjalankan ibadah puasa," ujar Tuti Karmin, Ketua PWKRI Jember.

Selain harga terjangkau, keberadaan warung murah Ramadan ini sangat membantu umat muslim yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarganya di rumah.

Warung murah Ramadan tersebut hanya dibuka setiap Senin hingga Kamis, karena pada Sabtu dan Minggu umat katolik beribadah di gereja.(end/jpnn)