Fraksi PKS Buka Bersama Pemulung di Bantargebang

Senin, 19 Juni 2017 – 21:53 WIB

Fraksi PKS Buka Bersama Pemulung di Bantargebang

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf bersama Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini saat buka puasa bersama pemulung di Bantargebang, Bekasi, Senin (19/6). Foto: Fraksi PKS


jpnn.com, BEKASI - Fraksi PKS di DPR punya cara unik mengungkap rasa cinta di bulan suci Ramadan. Kali ini ungkapan cinta itu dituangkan dengan berbuka puasa bersama para pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA), Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6).

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini, mengatakan ini merupakan bentuk cinta dan solidaritas keluarga besar FPKS kepada saudara-saudara yang menjadi pemulung. Ia berharap mereka dapat merasakan keberkahan dan kegembiraan di bulan suci Ramadan nan mulia ini.

"Sengaja kami hadir langsung ke TPA Sumur Batu Bantargebang ini sebagai bentuk rasa cinta Fraksi PKS kepada bapak dan ibu serta dalam rangka berbagi keberkahan dan kegembiraan di bulan suci ini," ungkap Jazuli dalam sambutannya.

Fraksi PKS tidak datang sendiri. Fraksi yang dikomandani Jazuli itu mengajak dan menghadirkan Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr Salim Segaf untuk memberikan siraman rohani.

Hadir juga Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi dan Wakil Wali Kota Bekasi yang juga Ketua DPW PKS Jawa Barat Ustaz Ahmad Syaikhu.

Selain buka puasa bersama Fraksi PKS juga membagikan bingkisan lebaran kepada para pemulung. "Mudah-mudahan bisa menjadi tali kasih dan silaturahim kami kepada para pemulung," ujar Jazuli yang juga anggota Komisi I DPR itu.

Jazuli mengatakan, FPKS akan menyelenggarakan program-program seperti ini secara reguler ke depannya. FPKS akan buka bersama kelompok nelayan, kelompok tani, pedagang pasar, dan lain sebagainya. "Mohon doanya semoga istikamah dan terealisasi," pungkas Jazuli.

Buka puasa yang dihadiri ratusan pemulung ini berlangsung sederhana. Hadir pula anggota DPR, DPRD Provinsi Jabar, DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS serta struktur PKS Provinsi Jabar dan Kota Bekasi. Para pejabat pemerintahan mulai lurah, camat, SKPD Kota Bekasi serta Kapolsek Bantargebang.(boy/jpnn)