Buka Puasa dengan Menu Khas, Bubur Daging, Minumnya Teh Susu

Kamis, 01 Juni 2017 – 15:06 WIB

Buka Puasa dengan Menu Khas, Bubur Daging, Minumnya Teh Susu

Bubur daging ini menjadi kudapan khas Masjid Agung Nurul Falah, Tana Paser, Kabupaten Paser, setiap berbuka puasa. Selain itu, banyak kue lainnya yang setiap hari dihidangkan pengurus masjid. Foto: NAJIB/KALTIM POST/JPNN.com


jpnn.com, PASER - Masjid Agung Nurul Falah, Tana Paser, Kaltim, selalu ramai, terlebih jelang waktu berbuka puasa.

Ya, di masjid kebanggaan warga Kabupaten Paser itu, ada menu khas yang setiap tahunnya tidak pernah tergantikan dan selalu menjadi sajian utama.

Menu bernama bubur daging itu hampir serupa dengan bubur manado. Namun yang membedakan adalah campuran daging sapi.

Pasangannya yang tepat kala menyantap ialah teh susu. Minuman tersebut terus disediakan pengurus masjid bersamaan dengan bubur.

Sekretaris Pengurus Masjid Agung Nurul Falah Paser Burhan Aphani menuturkan, setiap harinya 300 lebih porsi bubur disediakan untuk jemaah. Menu tambahan lebih bervariasi. Biasanya berupa jajanan kue khas Ramadan dan gorengan.

"Untuk anggaran bubur, minuman, dan lainnya, per hari menghabiskan sekitar Rp 1 juta. Alhamdulillah, untuk tambahan kuenya ada saja yang mengantarkan. Disisihkan untuk malam hari setelah salat Tarawih, bagi jemaah yang mengikuti tadarusan," terangnya, seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group). (*/jib/ica/k9)