Beli Kue untuk Lebaran Tunggu THR Cair

Sabtu, 03 Juni 2017 – 20:41 WIB

Beli Kue untuk Lebaran Tunggu THR Cair

Kue kering di Aneka Buana Supermarket, kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan, Sabtu (3/6). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com


jpnn.com, JAKARTA - Meski Hari Raya Idul Fitri masih tiga pekan lagi, tapi kue kering sudah mulai marak dipasarkan. Tidak hanya lewat on line, di supermarket pun ramai dijual.

Seperti yang terpantau di Aneka Buana Supermarket, kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan. Pihak ritel sengaja menyiapkan tempat khusus untuk memajang kue-kue lebaran beraneka rasa dan merek.

Konsumen tinggal memilih, mau yang harganya murah, standar, atau mahal. Biasanya kue kering merek-merek terkenal dijual dengan harga tinggi. Sedangkan merek tidak terkenal ada yang murah dan standar.

Kisaran harga kuenya mulai Rp 12.500 hingga Rp 90 ribuan. Meski banyak kue murah, konsumen lebih memilih yang harganya standar. Tak sedikit pula memilih kue dari merek terkenal.

"Gak berani ambil yang murah-murah. Pasti rasanya gak jelas, bahannya juga gak tahu bagus atau jelek. Kalau merek ternama sudah pasti terjamin," kata Evie Sundari, salah satu pengunjung yang tinggal kawasan Pondok Cabe kepada JPNN.com, Sabtu (3/6).

Pengunjung lainnya hanya memerhatikan harganya tanpa membeli. Alasannya, lebaran masih jauh dan menunggu dana THR cair.

"Beli kuenya nanti saja, tunggu THR. Lagipula kalau dibeli sekarang malah habis dimakan. Yang penting harganya sudah tahu dan bisa diambil perbandingan," ucap Fanny, karyawati salah satu perusahaan jasa di kawasan Jakarta Barat. (esy/jpnn)

Berita Terkait: