Akhirnya Lepas dari Kendal Setelah Tiga Jam Tersandera

Sabtu, 01 Juli 2017 – 10:50 WIB

Akhirnya Lepas dari Kendal Setelah Tiga Jam Tersandera

Puncak arus balik mudik lebaran ke arah Jakarta menimbulkan kemacetan di beberapa titik. Salah satunya tampak terlihat di Pantura Kendal, Sabtu (1/7) pagi. Foto: Mesya/JPNN.com


jpnn.com, KENDAL - Arus balik ke Jakarta hari ini, Sabtu (1/7) mencapai puncaknya. Ini tergambar dari kemacetan mulai dari Semarang hingga Kendal. Dari Semarang ke Kendal, ditempuh dalam waktu satu jam.

Begitu masuk Kendal, jalan macet parah hingga berkilo-kilometer. Pengguna jasa transportasi ini ibarat tersandera di dalam mobil. Saking macetnya, pengendara menghabiskan waktu tiga jam untuk lepas dari Kendal menuju tol Grinsing.

Pantauan JPNN, Kepolisian Kendal melakukan rekayasa lalu lintas. Rekayasa pertama arus balik yang melewati Batang. Rekayasa kedua arus balik yang melalui tol fungsional Gringsing. Masing-masing dua jalur sehingga total empat jalur menuju Jakarta.

Dua kilo sebelum tol Gringsing, jumlah aparat makin banyak. Mereka mengatur para pengendara yang memilih jalur biasa atau tol.

Demikian juga bagi pengendara yang memilih melewati Batang dikawal aparat. "Untung ada polisi yang atur lalin, lumayan lancar jalannya," ujar Eko, pemudik asal Surabaya, Sabtu (1/7).(esy/jpnn)


Berita Terkait: